JALAN BAHAGIA
Kumpulan renungan, refleksi, kisah bermakna dan inspiratif, serta cerita pergulatan hidup sehari-hari

Linkshare_88x31McroBtn

Kumpulan Doa

Doa Untuk Suami / Istri Yang Tidak Setia

AddThis Social Bookmark Button

Tuhan, Engkau memberikan kami kebebasan untuk memilih pasangan kami. Dan aku mempunyai pasanganku sendiri, orang yang amat aku cintai. Aku membaktikan diri kepadanya dalam sakramen pernikahan. Kami memulai kehidupan rumah tangga dengan harapan untuk mempunyai rumah tangga yang penuh cinta dan kebahagiaan, harmonis dan damai.

Namun dalam kenyataan kami seperti mengalami mimpi buruk. Sebelum cukup lama kami hidup bersama sebagai keluarga, kami sudah merasakan bahwa ikatan cinta kami satu sama lain sudah semakin kendur dan tidak sedalam dulu lagi. Kami tidak lagi merasakan kehidupan berkeluarga yang penuh dengan cinta, keharmonisan dan damai. Kami malahan mulai menjauhi satu sama lain dan bahkan sikap benci mulai muncul di antara kami.

Kami tidak lagi mempunyai kata-kata yang manis terhadap satu sama lain. Ini bermula ketika pasanganku mempunyai hubungan dengan pihak ketiga. Baru sekarang ini aku mengetahui adanya hubungan itu, kendati aku dahulu memberikan dia kepercayaan yang penuh. Sekarang pikiranku makin kacau dan perasaan benciku terhadapnya makin menjadi-jadi.

Dalam namaMu, aku mengutuk dosa yang dilakukan pasanganku supaya tidak terulang lagi. Semoga Tuhan dapat mengalihkan perhatiannya dari pihak ketiga yang mengganggu kedamaian dan keutuhan rumah tangga kami. Tuhan, semoga Engkau menguatkan hatiku untuk mampu memaafkannya, dan terangilah dia supaya sadar akan kewajibannya dalam perkawinan kami. Ini semua kumohon dengan pengantaraan Tuhan kami. Aminnn.....

 

(NB: Diambil dari Buku Charismata karangan RD. Alfons Sebatu PhD. Semoga membantu bagi yang membutuhkan penguatan saat ini)