JALAN BAHAGIA
Kumpulan renungan, refleksi, kisah bermakna dan inspiratif, serta cerita pergulatan hidup sehari-hari

Linkshare_88x31McroBtn

Kumpulan Doa

Doa Untuk Suami / Istri Yang Sifatnya Menyulitkan

AddThis Social Bookmark Button

Bagi Anda, yang saat ini mungkin sedang mengalami keretakan dalam kehidupan berumah tangga, ada baiknya untuk meletakkan dan menyerahkan kembali semua penyebab keretakan ke pangkuan Tuhan. Hanya Dia yang mampu membalut kembali semua keretakan itu. Semoga doa di bawah ini bisa membantu.

Doa Untuk Suami / Istri Yang Sifatnya Menyulitkan

Tuhan, Engkau memberkati aku ketika aku memilih pasanganku. Pada saat pernikahan aku berjanji untuk membaktikan diriku sepenuhnya bagi pasanganku selama hidupku. Kami memulai pernikahan kami dengan kebahagiaan dan kami seolah-olah akan terus menjalani hidup yang bahagia seperti itu untuk selamanya.

 

Tuhan, aku merasa, apa yang kualami sekarang ini sungguh berbeda dari apa yang kuharapkan. Akhir-akhir ini kami mempunyai banyak sekali kesalahpahaman. Kami tidak lagi terbuka satu sama lain. Sepertinya cinta kami satu sama lain juga semakin pudar. Kami malahan mulai saling membenci. Kami tidak lagi merasakan kebahagiaan kalau kami sekeluarga berkumpul bersama. Perselisihan sudah mempengaruhi pikiran dan perasaan kami masing-masing sehingga secara perlahan kami merasa tidak cocok. Aku menjadi lebih sedih karena anak-anak kami juga sudah mulai terpengaruh oleh perbedaan paham kami ini. Mereka menjadi sangat menderita melihat kami berselisih paham dan bertengkar di hadapan mereka.

Namun Tuhan, sejujurnya aku mengakui bahwa kami tidak pernah berpikir untuk berpisah. Dalam hati kecil, cinta kami satu sama lain masih utuh, kendati kesalahpahaman kami membuat kami jarang untuk berdialog. Aku amat kecewa dengan apa yang terjadi antara kami, semua hal yang istimewa sepertinya sudah lenyap. Aku sudah berusaha untuk mencintai pasanganku sedemikian rupa, namun sepertinya usahaku belum cukup dan terasa sia-sia. Aku juga merasa sepertinya pasanganku kurang mencintaiku

Dalam namaMu, aku mengusir semua kejahatan yang ada dalam hatiku dan hati pasanganku supaya lenyap. Semoga aku dan dia belajar saling memahami dan mencintai tampa pamrih. Semoga kesombongan dan rasa ingat diri tidak menjadi pusat kecenderungan kami.

Bantulah kami Tuhan, untuk menyembuhkan hati kami yang remuk redam. Semua ini kumohon dengan sepenuh hati, dan dalam namaMu,Tuhan kami. Amin...

 

(NB: Diambil dari Buku Charismata karangan RD. Alfons Sebatu PhD. Semoga membantu bagi yang membutuhkan penguatan saat ini)