JALAN BAHAGIA
Kumpulan renungan, refleksi, kisah bermakna dan inspiratif, serta cerita pergulatan hidup sehari-hari

Linkshare_88x31McroBtn

Kumpulan Doa

Doa Penyembuhan Luka Batin

AddThis Social Bookmark Button

Tuhan, aku menyadari bahwa aku tidak menjaga dan memelihara diriku dengan baik. Aku selalu mengutuk masa laluku dan semua orang yang telah menyebabkan kemalanganku. Aku membenci mereka yang seharusnya kucintai, seperti sanak keluargaku, yang telah mengurbankan segalanya untuk kepentinganku.

Aku sadar akan kesalahanku ini, karena tentu saja hal ini tidak baik bagiku, juga bagi mereka yang kucintai saat ini dan semua orang yang sudah berbuat baik bagiku. Semua kebencianku telah menyebabkan kerusakan yang hebat bagi jiwa dan badanku. Sekarang aku merasakan sakit hati yang amat hebat dan bahkan rasa sakit ini menyebabkan sakit juga bagi jiwa dan ragaku.

Aku telah kehilangan semua rasa bahagia, damai dan cinta dalam hatiku. Aku merasa seperti kehilangan semangat untuk hidup dan juga kehilangan semua kemampuan kreativitas. Aku mulai kehilangan iman, karena semua hal indah dalam hidupku seperti semuanya sudah lenyap. Aku tidak lagi mengagumi keindahan ciptaanMu, karena aku betul-betul terpenjara oleh perasaanku yang amat menyakitkan. Pandangan hidupku amat negatif, aku semakin terpuruk ke dalam kegelapan.

Aku tidak lagi menikmati lezatnya makanan yang dihidangkan bagiku, aku tidak bisa tidur dengan nyenyak, aku tidak bisa bekerja seperti dulu, tidak bergairah, dan aku tidak bisa hidup dengan normal. Semua hal yang indah dalam hidupku telah lenyap. Aku terus menerus mengutuki diriku sebagai orang yang sial dan aggal. Aku terus menguburkan diriku dalam keputus-asaan. Malangnya, setiap kali aku berusaha untuk keluar dari situasi ini, aku selalu gagal, gagal, dan malah makin terpuruk.

Tuhan, sekarang aku datang kehadapanMu dengan penuh kepercayaan, karena Engkau adalah Tuhan yang dapat mengubah arus zaman. Aku tahu Engkau juga dapat mengubah arus hidupku dan perasaan di hatiku untuk menjadi baru sama sekali. Aku tidak mau untuk selamanya hidup dalam kebencian dan kenegatifan. Aku mau apa saja yang kualami dalam hidup dengan cara yang lebih positif. Aku mau mengagumi lagi ciptaanMu, namun di atas segalanya, aku mau menyenangi keindahan hidupku sendiri, hidup yang secara cuma-cuma Engkau anugerahkan kepadaku.

Tuhan, tumpangkanlah tanganMu padaku dan ubahlah jiwa dan hatiku. Perintahkanlah semua sifat yang negatif keluar dari jiwaku sekarang ini juga. Buatlah hidupku indah dan utuh kembali. Terima kasih Tuhan, Amin.

 

(NB: Diambil dari Buku Charismata karangan RD. Alfons Sebatu PhD. Semoga membantu bagi yang membutuhkan penguatan saat ini)